KBM Di Spenamlasta

Posted: Februari 26, 2011 in UJIAN

Apa yang Anda pikirkan tentang Kegiatan Belajar Mengajar di Spenamlasta ? Pasti yang ada dalam benak Anda adalah menyenangkan, seru, menghebohkan, dan menarik untuk dirasakan maupun untuk dilakukan. bagi saya sendiri Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di Spenamlasta memang seru, menyenangkan, menghebohkan, dan yang pasti sangat cocok untuk siswa-siswi smp seluruh Indonesia bahkan seluruh dunia. KBM di Spenamlasta sangat disenangi oleh orang banyak karena hubungan semua murid dan guru sangat dekat layaknya seorang ibu-anak atau ayah-anak.

Kegiatan Belajar Mengajar di Spenamlasta dilaksanakan 40 menit tiap 1 jam mata pelajaran. Waktu yang tergolong lumayan singkat itu masih dikeluhkan oleh para murid-murid yang tingkat belajarnya relatif rendah karena kurang menyadari betapa pentingnya menuntut ilmu. Padahal Speamlasta termasuk sekolah yang jam pulangnya awal bila dibandingkan oleh sekolah lainnya. Akan tetapi bagi siswa-siswi yang merasa bahwa Spenamlasta telah membuat waktu mereka habis karena disekolah, karena mereka kurang sadar betapa bermanfaatnya ilmu.

Spenamlasta hampir setiap 2 minggu sekali sudah dapat dipastikan bahwa akan mengadakan ulangan bersama bagi kelas 7 sampai 9. Bagi siswa kelas 8 dan 9 hal itu sudah sangat wajar karena mereka sudah melakukannya, tetapi bagi siswa kelas 7 yang baru masuk di Spenamlasta masih kaget mungkin karena di SD mereka tidak ada hal semacam itu. Kegiatan itu dilakukan bukan tanpa tujuan, melainkan untuk melatih siswa agar giat belajar untuk menghadapi setiap ulangan yang ada. Kegiatan itu lebih terasa khusus bagi siswa kelas 9 yang hanya tinggal dua bulan lagi akan menghadapi ujian nasional.

Kenyamanan dan ketenangan suasana kegiatan belajar mengajar dalam kelas dapat terjadi jika beberapa elemen berikut dapat dilakukan :

  • ciptakan suasana kelas yang kondusif,
  • jaga ketenangan kelas,
  • utamakan kebersihan,
  • berbicara janan terlalu keras,
  • perhatikan dan dengarkan guru yang mengajar.

Guna meningkatkan prestasi belajar di Speamlasta, banyak strategi yang ditempuh. Disamping peningkatan proses pembelajaran dengan menggunakan banyak media dan model pembelajaran, juga diupayakan peningkatan efektifitas pembelajaran melalui pembelajaran yang menyenangkan. Diharapkan dengan peningkatan motivasi siswa dalam pembelajaran berimbas pada peningkatan prestasi belajar.

Salah satu dari keberhasilan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) adalah siswa mendapat nilai yang memuaskan baik bagi dirinya sendiri maupun bagi orang tuanya. Oleh karena itu marilah kita ciptakan Kegiatang Belajar Mengajar (KBM) yang menyenangkan dan kondusif sehingga kita mendapat hasil yang memuaskan.

Tinggalkan komentar